Selasa, 23 Oktober 2012

Tugas Softskill 2

Siti fatimah
3EA18

Bagaimana Perilaku Konsumen Terhadap Perkembangan Teknologi
Pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia membuat dunia pemasaran tumbuh semakin ramai. Mengapa demikian ? Berdasarkan riset yang dilakukan oleh badan statistika dunia, Asia merupakan wilayah yang menyumbang angka terbanyak mengenai pemasaran dan pembelian secara online, Indonesia adalah salah satu negara terbesar penyumbang online buyer. Contohnya yang sedang marak saat ini yaitu, bisnis onlain shop yang bisa dengan mudah menarik konsumen, hanya dengan melalui media facebook, twitter, atau via smartphone seperti blackberry, sehingga konsumen bisa dengan mudah mendapatkan barang yang mereka inginkan, itu semua berhubungan dengan teknologi. Ditambah saat ini dengan perilaku konsumen yang bersifat  konsumtif dan gengsi, cenderung mementingkan sesuatu yang tidak bermanfaat, ingin selalu terlihat “WAH” di lingkungan nya. Tidak bisa dipungkiri dari kedua sifat konsumen tersebut yang mempengaruhi perkembangan teknologi dalam perilaku konsumen,  dari yang sebelum nya orang-orang(para konsumen) belum mengikuti perkembangan teknologi dan sekarang teknologi sudah sangat melesat perkembangan nya,  bahkan sudah mendunia.
Dengan semakin berkembangnya zaman dan teknologi canggih, akan memudahkan para marketer dalam dunia pemasaran Indonesia. Hal ini akan menguntungkan dunia pemasaran untuk mencapai profit sebesar-besarnya. Perilaku konsumen Indonesia menjadi tolak ukur dalam dunia pemasaran. Para marketer harus terus mengikuti perubahan perilaku konsumen, dengan selera dan kebutuhan masyarakat.
Sehingga kesimpulan nya adalah perkembangan teknologi mempengaruhi  perilaku konsumen, karna sifat manusia yang tidak pernah ada puas nya dan selalu mengikuti perkembangan zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar