Siti fatimah
3EA18
Bagaimana
Perilaku Konsumen Terhadap Perkembangan Teknologi
Pesatnya perkembangan
teknologi di Indonesia membuat dunia pemasaran tumbuh semakin ramai. Mengapa
demikian ? Berdasarkan riset yang dilakukan oleh badan statistika dunia, Asia
merupakan wilayah yang menyumbang angka terbanyak mengenai pemasaran dan
pembelian secara online, Indonesia adalah salah satu negara terbesar penyumbang
online buyer. Contohnya yang sedang marak saat ini yaitu, bisnis onlain shop
yang bisa dengan mudah menarik konsumen, hanya dengan melalui media facebook,
twitter, atau via smartphone seperti blackberry, sehingga konsumen bisa dengan
mudah mendapatkan barang yang mereka inginkan, itu semua berhubungan dengan
teknologi. Ditambah saat ini dengan perilaku konsumen yang bersifat konsumtif dan gengsi, cenderung mementingkan
sesuatu yang tidak bermanfaat, ingin selalu terlihat “WAH” di lingkungan nya.
Tidak bisa dipungkiri dari kedua sifat konsumen tersebut yang mempengaruhi
perkembangan teknologi dalam perilaku konsumen,
dari yang sebelum nya orang-orang(para konsumen) belum mengikuti
perkembangan teknologi dan sekarang teknologi sudah sangat melesat perkembangan
nya, bahkan sudah mendunia.
Dengan semakin
berkembangnya zaman dan teknologi canggih, akan memudahkan para marketer dalam
dunia pemasaran Indonesia. Hal ini akan menguntungkan dunia pemasaran untuk
mencapai profit sebesar-besarnya. Perilaku konsumen Indonesia menjadi tolak
ukur dalam dunia pemasaran. Para marketer harus terus mengikuti perubahan
perilaku konsumen, dengan selera dan kebutuhan masyarakat.
Sehingga kesimpulan nya
adalah perkembangan teknologi mempengaruhi
perilaku konsumen, karna sifat manusia yang tidak pernah ada puas nya
dan selalu mengikuti perkembangan zaman.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar