Sabtu, 01 Desember 2012

BAB 5

KESIMPULAN DAN SARAN


5.1 Kesimpulan Penelitian

Berdasarkan hasil analisa di atas, maka dapat disimpulkan bahwa :
1.      Dari hasil observasi terhadap 50 responden , didapat bahwa dari hasil analisis Chi Square Hitung (63,1579) > dari Chi Square Tabel (23,5418), maka tolak Ho, dan terima Ha. Jadi konsumen  merasa puas terhadap pelayanan atau kinerja yang telah diberikan baik itu dalam dimensi keandalan, daya tanggap, keyakinan, empati, berwujud.
2.      Dari hasil Chi Square, dapat diketahui bahwa kinerja pelayanan yang diberikan sudah cukup bagus baik dari dimensi keandalan, daya tanggap, keyakinan, empati, dan berwujud.

5.2 Saran

Meskipun kinerja pelayanan yang telah diberikan sudah dapat dikatakan baik dan pasien merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan baik dalam dimensi keandalan, daya tanggap, keyakinan, empati, dan berwujud, maka diharapkan seluruh pegawai rumah sakit dapat tetap bertahan dan meningkatkan kinerja yang dijalankan untuk menjaga loyalitas pelanggan. Bila hal ini tetap dilakukan dengan baik, maka akan di prediksi bahwa jumlah pasien atau pelanggan yang akan menggunakan jasa pelayanan Rumah Sakit akan meningkat.

Referensi :

  1. http://liasetianingsih.wordpress.com/2010/12/06/jurnal-metode-riset-analisis-pembahasan/#more-321

Tidak ada komentar:

Posting Komentar